Film tontonan anak remaja harus diperiksa ortu

Rabu, 03 Juni 2009

Wiih menyeramkan ! hayoo periksa dulu sebelum nonton !

Sekarang banyak beredar cd / dvd berisi film-film kartun, animasi, robot, dsb yang tampaknya untuk anak-anak – terutama film Jepang.

Secara nggak sengaja baru saja melihat salah satu film anak yang ringkasannya menceritakan kegiatan polisi masa depan di Tokyo.

Ternyata di dalamnya berisi banyak cerita / adegan yang BAHKAN ORANG DEWASA pun tidak semuanya berani nonton !

1. Pertarungan hingga darah menyembur-nyembur luarbiasa, kepala terpotong separoh dan ditampilkan dengan jelas, dsb !
2. Si jagoan mengiris-iris lengannya dengan pisau sampai berkali-kali, gilanya lagi disusul iklan teve tentang pisau pemotong yang “baik” untuk mengiris lengan !
3. Sejumlah trauma remaja yang disebabkan pemaksaan seks, kekerasan ortu, dsb; digambarkan dalam flashback !

Tidak hanya itu – ada juga film yang kelihatannya hanya cerita biasa tapi memperkenalkan doktrin-doktrin yang bisa membuat orang menjadi stress, super agresif, dsb.

Berita terakhir bahwa film Ben-10 dalam penelitian disebutkan menyebabkan mimpi buruk bagi 70% anak yang menontonnya !

Mari para orang tua, kakak, paman, bibi, kakek, dsb – siapapun yang mengasuh anak, remaja, keponakan, cucu -> Tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan bagi isi film yang ditonton generasi muda kita !

Yang tidak dijejali film-film perusak mental dan moral saja membutuhkan banyak usaha untuk dibina dan diasuh, apalagi kalau sering dibekali “ilmu” seperti itu.

Satu cara mudah : adalah melakukan quick-scan atas film – cari tombol Fast Forward untuk melihat film dg kecepatan 2x s/d 16x jadi tahu apakah ada adegan yang tidak layak. Anda bisa berhenti tiap saat dengan cara menekan Play, lalu bisa quick-scan lagi berkali-kali tanpa batas.

Untuk mengetahui isi cerita sebaiknya di bagian yang dianggap penting ditonton sedikit untuk tahu gambarannya layak atau tidak bagi anak / remaja.

Memang membutuhkan pengorbanan waktu dan usaha, tapi ini MERUPAKAN SALAH SATU INVESTASI ANDA demi mendapatkan generasi penerus yang baik !

Jaman modern tidaklah memastikan semuanya lebih bagus bagi kehidupan kita !

Jangan tunda lebih lama lagi – saat ini juga periksalah koleksi generasi penerus kita. Singkirkan yang tampaknya kurang baik ! jangan sayang ! BAHAYA !

Salam

Sumber: myjojofan.wordpress.com

0 komentar:

  © Free Blogger Templates Columnus 2008

Back to TOP