Tips Keluarga Menjadi Suami Sempurna

Rabu, 03 Juni 2009

Berikut ini sejumlah hal sederhana yang sebaiknya dibaca dan dilakukan pria untuk menjadi suami sempurna di mata istri.

Mengerti Pentingnya Perkawinan.
Bila Anda sungguh-sungguh ingin menjadi suami atau pasangan seumur hidup, maka camkan dalam pikiran Anda untuk melakukan apa pun agar perkawinan tetap terjaga utuh.

Jauhkan Si Pengganggu. Jauhkan orang-orang yang akan mengganggu perkawinan Anda. Anda dan pasangan kini menjadi satu, dan jika secara konsisten ada orang lain yang tidak menghormati pasangan, artinya ia sedang berusaha merusak perkawinan Anda!

Mengerti Posisi Kepala Rumah Tangga. Berada di posisi kepala keluarga, menjaga keharmonisan rumah tangga dan keluarga merupakan tanggung jawab Anda. Bila Anda percaya pada Sang Pencipta, maka Ia akan selalu membantu Anda dalam mengambil keputusan tepat bagi keluarga.

Dampak Keputusan. Keputusan yang Anda ambil akan berdampak tak hanya pada diri sendiri, tetapi juga pada keluarga. Jadi, tanamkan pada diri Anda untuk selalu mengambil keputusan positif demi keluarga.

Memaafkan.Maafkanlah diri sendiri untuk kesalahan di masa lalu, dan tanamkan pada diri untuk melakukan segala hal dengan benar sehingga Anda bisa mengambil keputusan yang lebih baik.

Jujur & Terbuka. Bersikaplah jujur dan melakukan hal yang benar bagi diri sendiri dan istri untuk berbagai masalah. Bahkan, di saat Anda melakukan kesalahan, pasangan dan orang lain cenderung akan lebih memaafkan dan menghargai bila Anda selalu bersikap jujur dan berterus terang.

Dengarkan Istri dengan Tulus. Sebagian besar wanita memang senang mengobrol. Bila seorang istri sedang bercerita, pada umumnya ia hanya ingin didengar dan dimengerti. Ia tak selalu memerlukan saran Anda sebagai suaminya. Yang ia perlukan adalah pengakuan, pengertian, dan tentu saja cinta.

Urus dan Rawat Keluarga. Lindungi keluarga Anda. Ingat, Anda adalah kepala rumah tangga. Bila Anda ingin dihormati sebagai kepala keluarga, Anda harus bisa memperlihatkan sikap yang pantas untuk dihormati dan mengurus keluarga dengan benar.

forum.kompas.com

0 komentar:

  © Free Blogger Templates Columnus 2008

Back to TOP